1/01/2013 08:11:00 am
0

Middle school may have been a helluva lot easier if you had spent a little more time in the pool. New research out of Australia says that children who are taught to swim at an early age hit certain physical and developmental milestones faster than kids who learn later in life.
Over the span of 3 years, researchers surveyed the parents of more than 7,000 
children age 5 and under and found that the age kids learned to swim correlated with when they began accomplishing certain skills. In pre-school, early swimmers had better visual-motor skills (like cutting paper and drawing lines and shapes), but also fared better as they got older (i.e. understanding directions, math, and writing and reading skills).
Turns out, some of what you learn in the classroom (or in your day-to-day experiences) is similar to what you learn in a pool, says lead study author Robyn Jorgensen, Ph.D., a professor and senior fellow at the Griffith Institute for Educational Research. There’s a strong synergy between language and action with swimming that’s essential for many cognitive and motor skills, she adds. Kids learn at an early age to hear language and make connections with their bodies (for example, counting to 10 while kicking).
And it doesn’t take long to see the effects, either: When researchers observed swimming lessons, they found that the kids’ eyes blinked in preparation for the ready cue—”one, two, three, go!”—a clear sign that young kids can understand language and react accordingly even if they can’t communicate everything clearly.
 Sekolah menengah mungkin telah banyak helluva lebih mudah jika Anda telah menghabiskan lebih banyak waktu di kolam renang. Penelitian baru dari Australia mengatakan bahwa anak-anak yang diajarkan berenang pada usia dini menghantam tonggak fisik dan perkembangan tertentu lebih cepat daripada anak-anak yang belajar di kemudian hari.

Selama kurun waktu 3 tahun, peneliti mensurvei para orang tua lebih dari 7.000

anak usia 5 dan di bawah dan menemukan bahwa anak-anak usia belajar berenang berkorelasi dengan ketika mereka mulai mencapai keterampilan tertentu. Dalam pra-sekolah, perenang awal memiliki lebih visual-keterampilan motorik (seperti memotong kertas dan menggambar garis dan bentuk), tetapi juga bernasib lebih baik saat mereka bertambah tua (yaitu arah pemahaman, matematika, dan keterampilan menulis dan membaca).

Ternyata, sebagian dari apa yang Anda pelajari di kelas (atau di hari-hari Anda pengalaman) yang mirip dengan apa yang Anda pelajari di kolam, kata penulis utama studi Robyn Jorgensen, Ph.D., seorang profesor dan rekan senior di yang Griffith Institute for Educational Research. Ada sinergi yang kuat antara bahasa dan tindakan dengan berenang yang penting bagi banyak kognitif dan keterampilan motorik, ia menambahkan. Anak-anak belajar pada usia dini untuk mendengar bahasa dan membuat koneksi dengan tubuh mereka (misalnya, menghitung sampai 10 ketika menendang).

Dan tidak butuh waktu lama untuk melihat efek, baik: Ketika peneliti mengamati berenang pelajaran, mereka menemukan bahwa mata anak-anak 'berkedip dalam persiapan untuk siap-cue-tanda yang jelas bahwa "satu, dua, tiga, pergi!" anak-anak muda dapat memahami bahasa dan bereaksi sesuai bahkan jika mereka tidak dapat berkomunikasi segalanya dengan jelas.

sumnber menshealth.com


0 komentar :

Post a Comment

Jika Anda rasa Artikel ini bermanfaat silahkan kalau mau di Copy Paste Tapi Ingat melampirkan Sumbernya ya! http://axvero.blogspot.com dan Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar meskipun hanya 1 kata. kata-kata yang anda tulis sangat berarti bagiku.